Rabu, 18 Maret 2009

Infrastruktur jalan Tol Jakarta – Merak sangat buruk

Jika kita melewati jalan tol Jakarta – Merak sekarang ini sering sekali terjadi kemacetan yang diakibatkan oleh penyhempitan jalan akibat konstruksi perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah.
Akan tetapi perbaikan jalan yang memakan waktu yang lama ini dirasa menjadi penghambat dan menimbulkan kesan bahwa pemerintah tidak serius dalam memperbaiki jalan Tol tersebut. Jika kita perhatikan lebih seksama lagi, jalan yang diperbaiki hanya terbatas pada jalan yang itu – itu saja. Yaitu pada KM.46 ( Rest area balaraja barat ) serta jalan – jalan yang ada disekitarnya. Hal ini lah yang membuat asumsi bahwa perbaikan ini hanya permainan memberi pekerjaan yang dilakukan pemerintah.jika saja pemerintah bisa lebih serius dengan perbaikan ini, mungkin saja jalan yang sudah diperbaiki tidak akan menjadi rusak lagi dengan segera dikarenakan oleh lalu – lalangnya kendaraan besar yang notabene sering sekali melewati jalan tersebut. Kerugian pun bisa diperkirakan terjadi pada sebagian besar jasa Cargo Shipping karena jalan Tol tersebut merupakan penghubung utama dari Berbagai daerah ke wilayah pelabuhan seperti merak dan labuan yang memang notabene merupakan wilayah yang padat aktifitas bongkar muat barang antar wilayah dengan menggunakan kapal laut.Jalan Tol ini juga biasa digunakan oleh para pendatang yang berasal diluar pulau untuk pulang kampong atau para pribumi yang akan pergi ke luar pulau. Jalan Tol ini juga biasa digunakan oleh para Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang berada di Tangerang dan sekitarnya untuk mencapai tujuannya berkuliah di Serang

Sementara mengenai jalan-jalan yang rusak, menurut data dinas perhubnagn (DLLAJ) , di Provinsi Banten sedikitnya terdata jalan rusak sepanjang 8,7 km.

Umumnya mereka berpendapat bahwa pemerintah sepertinya lambat dan terkesan ogah – ogahan dalam pengerjaan infrastruktur jalan ini. Para koresponden yang umunya Mahasiswa Untirta ini juga mengeluhkan kemacetan yang sering terjadi yang mengakibatkan mereka sering terlat untuk mengikuti perkuliahan yang kampusnya berada di Serang dan Cilegon ini. mereka juga beharap agar perbaikan jalan ini akan segera selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar